Sabtu, 04 Februari 2012

Bertanya pada yang lebih dulu bisa


Mungkin tidak jarang dari kita yang ketika mengoreng ikan, mengoreng tahu atau mungkin memasak nasi goreng ,beberapa kali gosong masakan kita. Dan ketika itu sudah terjadi sebagian dari kita akan menanyakan bagaimana cara memasak yang baik sehingga tidak gosong.

Hal keseharian dan kekonyolan memasak makanan hingga gosong dan kemudian kita belajar memasak yang baik, pelajaran tersebut berlaku pada aktifitas dan rutinitas kita. sedikit saya menceritakan salah satu pengalaman saya dahulu ketika awal-awalnya berorganisasi dan menyelengarakan kegiatan. Sering kali saya dan tim sangat banga dengan kinerja kami namun lambat laun saya menyadari ada yang salah dalam cara kami berorganisasi, dan sama halnya dengan mengoreng ikan ketika kita tidak inggin masakan kita gosong maka perlu kita bertanya dengan seseorang yang lebih tahu baik bagaimana mengatur api, dan lama proses untuk membalik ikan di pengorengan. Tidak jauh berbeda dengan hal memasak, saya akhirnya bertemu dengan salah seorang guru SMK yang dahulunya adalah Supervisor Sales berbagai perusahaan skala nasional. saat itu saya bertukar pikiran dan meminta saran bagaimana bekerjasama, bertukar kesepakatan dengan sponsor serta apa itu team work dalam dunia bisnis sesunguhnya. Alhamdulillah walau pada tahun 2012 ini saya belum bisa sepadan dengan beliau namun saya sangat bersyukur karena sharing informasi dan pengalaman dari beliau , akhirnya saya dapat mengaplikasikanya dengan beberapa perusahaan skala nasional yang beberapa kali saya ajak kerjasama dan menjadi sponsorship. Terima kasih Bapak eman agus, anda memang benar-benar guru yang berdiri didepan kelas untuk mengabdi dan berbagi ilmu kehidupan nyata.

0 komentar:

Posting Komentar