Sabtu, 17 Desember 2011

Kita Bagian dari Sejarah

'
Baik Jika Anda adalah orang yang telah berlanganan dan tertarik dengan blog saya, atau mungkin rekan, bahkan mungkin saudara saya, pastilah anda sudah tahu siapa saya. Kawan-kawan semua, mungkin jika kawan - kawan telah membaca sebuah artikel pada Blog saya yang berjudul "inilah hidupku kawan". maka pasti anda ingat bahwa kita di dunia ini bukan sekedar pelaku atau korban dari sejarah, namun kita adalah orang yang membangun sejarah. Sesunguhnya kita semua ini adalah orang-orang yang tercatat dalam sejarah, tercatat sebgai pelaku dan pembangun sejarah. yang membedakanya adalah; tidak semua dari kita yang di catat di buku sejarah Pepustakan, namun kita selalu tercatat dan terkenang dalam hati orang-orang terdekat kita, baik keluarga, teman, dan berbagai hal. Oleh karena itu kawan semua, sunguh indah jika kita selama hidup di dunia ini, dapat meningalkan catatan sejarah yang akan selalu terkenang baik diantara orang-orang terdekat kita. jangan sia sia kan semua rahmat dan rizki tuhan kepada kita, sebuah keluarga yang luar biasa, sebuah pertemanan yang manis  dan berbagai hal lainya. Kawan ku , seorang presiden pasti akan di abadikan di sebuah foto, di abadikan pada catatan sejarah di perpustakaan, bahkan di abadikan di sebuah lukisan indah dan mahal, serta di abadikan pada dokumen naskah kenegaraan, seekor dinosaurus selalu terkenang dan di mimpikan karena tercatat dalam sebuah fosil purba. lalu dimana kah orang-orang seperti kita di catat oleh sejarah? kita tercatat oleh sejarah di dalam hati para orang terdekat kita, dan kita tercatat di tiap rantai silsilah keluarga kita. Namun kawanku , sebuah pertanyaan yang lebih inti sebenarnya, bukan pada dimana kita tercatat dalam sejarah, melainkan bagaimana dan seperti apa kita tercatat dalam sejarah, dan hal apa yang membuat kita tercatat dalam sejarah, serta bagaimana kita dapat terus terkenang, dari berbagai generasi dan berbagai masa. Kawan ku, saya memang bukan siapa-siapa dan saya mungkin salah satu dari diri kita yang lain, yang tidak tercantum dalam sejarah di negara, namun kawan ku , saya adalah orang yang memantaskan diri saya, untuk tercatat dan terkenang di semua orang terkdekat sayam dan di tiap orang yang saya temui. Saya bukan seorang insipirator namun saya adalah rinto yang inggin berbagi cerita bagaimana saya hidup, bersama masyarakat, keluarga, teman , rekan dan berbagai orang yang saya jumpai selama hidup saya, saya ingin berbagi cerita bagaiamana saya menjalani hidup dan memaknai hidup , sehingga saya dapat bercerita kepada kawan-kawan semua, dan jika saya bertemu dengan kawan - kawan semua ,yang berbeda kisah hidupnya dengan saya , saya akan berkata; " Kawanku diantara semua detik yang engkau jalani selama ini, banyak orang-orang yang memiliki kisah hidup dan menjalani hidup berbeda dengan engkau". namun jika saya berjumpa dengan anda yang memiliki kisah hampir mirip seperti saya , maka saya inggin mengatakan " Kawan ku , Tenang saja, tersenyumlah, engkau di dunia ini tidak sendiri, bukan hanya engkau yang merasakan kepedihan di masa kecil, saat ini bukan saatnya kita mengungkit-ungkit masa lalu, namun bagaimana kita bangkit dari masa lalu, dan membuat semua hal yang kita lalui dahulu, kita lalui hari ini dan hari esok menjadi lebih indah, disertai kebangaan yang penuh kenangan dan penuh makna.

Kawanku Jika engkau melihatku, tidak lah ada sesuatu yang istimewa dariku untuk engkau kagumi atau engkau bangakan , mengapa begitu? karena bukan aku orang yang istimewa, namun kita semua adalah orang-orang yang istimewa yang berhasil memperoleh hidup yang sebenar-benarnya.

Tidak kah kita sadar bahwa kita ini istimewa? kita ini adalah orang istimewa kawanku, itu terbukti kita masih bisa merasakan berbagai hal pencapaian yang Tuhan berikan kepada kita, kita dapat bertahan hidup dan memperjuangkan hidup dan dari apa yang kita perjuangkan kita masih berkesempatan untuk menikmati dan merasakanya sekecil apapun pencapaian kita. Sedangkan di luar sana banyak dari kita yang mereka memperoleh berbagai pencapaian, namun mereka tak dapat merasakan pencapaianya walau sebiji jeruk. mereka tak bisa merasakan bukan karena mati ataupun sakit, namun mereka yang hidup dan menjadi gila ataupun hatinya yang mati.

Kawan ku Blog ini adalah sebuah ringkasan kisah hidupku, bagaiaman aku menjalani hidup dan memaknai hidup bersama orang-orang teredekatku, orang yang kucintai, sahabat dan berbagai orang yang aku jumpai selama aku hidup.

Masa Kecil

Masa SD

 Masa SD



Saya dan jajaran Pengurus Organisasi Kepemudan Pemuda


Semua Teman Saya dari kepengurusan Organisasi Pemuda




Saya Bersama SENAT MAHASISWA

Inagurasi

Technical Visits


Pelatihan Intesive Corel Draw




2 komentar:

  • Happy says:
    18 Desember 2011 pukul 08.10

    Betul skalii :)

  • Unknown says:
    6 April 2018 pukul 22.05

    Sejarah apa yang anda tuliskan memang betul adanya, pulorimo adalah tempatku dibesarkan, tahun 1983 saya pernah sekolah di SD negri yang beralamatkan di primer 2 unit 8
    Pada saat itu sekolahan masih bangunan asli berdinding papan dan berlantai tanah yang di sediakan kusus untuk anak anak trasmigrasi yang di datangkan dari pulo jawa, akan tetapi saya tinggal di pulo rimo tidak lama, tahun 1990 saya meninggalkan pulo rimo untuk mencari kehidupan yang baru merantau ke pulo banga pangkal pinang berkebun sahang milik asli pribumi pulo bangka, semoga pulo rimo yang dulu daerahnya gersang, tanahnya bergambut, airnya payou dan masam tidak bisa diminum ternyata sekarang sudah ada perubahan jauh lebih baik, semoga masarakat yang saat ini masih tinggal di desa pulo rimo tambah sukses selalu

Posting Komentar